Tips Meningkatkan Traffic Website

Tips Meningkatkan Traffic Website – Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi website, berapa banyak halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut.

 

Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan dan semua link yang mereka klik dan follow akan direkam oleh domain Anda. Nantinya angka-angka ini bisa memberi Anda ide tentang seberapa populernya website yang dimiliki dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website.

Jumlah pengunjung yang masuk sangat mempengaruhi kesuksesan website Anda. Agar lebih banyak pengunjung yang masuk, website Anda harus tampil di mesin pencari.

Semakin website Anda disenangi oleh mesin pencari, semakin besar kemungkinan Anda memperoleh kunjungan.

 

Berikut Tips Meningkatkan Traffic Website

1. Judul Menarik

Headline atau judul artikel adalah elemen penting dalam sebuah konten. Headline adalah hal pertama yang menarik perhatian orang-orang untuk membaca konten website Anda, terutama jika Anda membagi konten ke media sosial. Pastikan headline yang digunakan menarik perhatian dan menggambarkan dengan jelas isi dari konten tersebut.

2. Pilih Kata Kunci yang Tepat

Selalu pertimbangkan kata kunci sebelum Anda membuat konten. Anda dapat memanfaatkan bantuan tool seperti Keyword Planner dan KeywordTool.io guna menemukan kata kunci yang relevan terkait pencarian yang paling banyak dilakukan pengguna internet.

3. Tingkatkan Kecepatan Akses Website

Kecepatan adalah aspek yang dapat secara signifikan mempengaruhi posisi website Anda di search engine. Bayangkan jika website Anda tampil dengan loading cukup lama. Kemungkinan besar, pengunjung akan segera meninggalkan website Anda.

 

Baca Juga : 4 Template Toko Online WordPress Gratis Untuk Usaha Anda

 

4. Buat Konten Berkualitas

Ada yang mengatakan bahwa konten adalah raja. Ya memang benar adanya, tanpa konten yang berkualitas semua cara yang sudah diterapkan akan memberikan hasil yang sia – sia.

Google tidak akan menerima website dengan konten yang buruk apalagi konten hasil plagiat atau sekedar copy-paste. Google tentunya mencari konten yang berkualitas dengan beberapa kriteria.

Salah satu kriteria konten yang berkualitas adalah konten yang dapat memberikan informasi atau jawaban atas pertanyaan yang sedang dicari oleh pengunjung. Jadi usahakan untuk selalu mengisi dengan konten – konten yang berkualitas dengan panjang minimal 300 kata.

5. Optimasi SEO

Cara meningkatkan pengunjung website WordPress Anda bisa dimulai dari menata setiap struktur postingan Anda dengan benar. Anda dapat menggunakan plugin SEO Yoast yang tersedia gratis.

Mengapa Yoast? Plugin SEO Yoast tidak hanya membantu Anda menambahkan meta description saja. Plugin ini memiliki banyak fitur untuk membantu menata struktur SEO Anda. Beberapa di antaranya adalah konfigurasi meta robot, menampilkan preview snippet, konfigurasi RSS, XML, hingga .htaccess dan robots.txt editor.

 

Disandur dari :

Ngodeinweb.com

Niagahoster.co.id

Idwebhost.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *